Senin, 18 April 2011

Amanah

 Ada dua macam yang akan dilalui manusia sebelum kematian
 Naza’
 Sekarat
Dalam proses naza’ ini aka nada empat malaikat yang akan mendatangi manusia sebelum kematian menjemput, yaitu:

• Malaikat yang mengatur makanan.
Malaikat ini akan berkata “Aku telah mencari dari ujung timur sampai ujung barat, tapi aku tidak menemukan sesuap makanan pun untukmu”.
• Malaikat yang memberi minum.
Malaikat ini akan berkata “Aku telah mendatangi sampai ke ujung dunia tetapi aku tidak mendapatkan air setetes pun untukmu”.
• Malaikat yang mengatur nafas.
Malaikat ini akan berkata “Aku telah mengelilingi untuk mencari udaramu untuk engkau bernafas, akan tetapi aku tidak menemukan udara itu sedikitpun untukmu”.
• Malaikat yang menentukan ajal.
Malaikat ini akn berkata “Akulah yang akan memanggilmu untuk kembali kepada sang khalik,,,, ان لله و ان اليه را جعون

Tidak ada komentar:

Posting Komentar