Selasa, 05 April 2011

Perfect Action!!!

Pagi yang dingin….
Saat semua mata sedang tertutup. Ada saja orang-orang yang mampu berbuat lebih dari orang lain. Melakukan aktivitas yang berguna dan aktivitas yang menuju ke arah yang lebih baik. Agaknya menjadi lebih dari orang lain itu hanya milik segolongan orang, yang lebih banyak adalah orang yang hanya ingin menjadi orang biasa. Just That!!!! Lucu…. Ingin tertawa? TIDAK. Sedih…. Ingin menangis? TIDAK. Miris…. YA, sepertinya itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi sebagian besar masyarakt Indonesia. Yang begitu tidak peduli dengan kondisi negaranya. Mungkin hampir semua lapisan masyarakat mengetahui kondisi perekonomian yang sedang ‘terguncang’ akibat kasus bank Century.


Ada-ada saja pemerintah ini. Yang kasihan itu masyarakat Indonesia yang selalu terombang-ambing dengan jalannya penyelesaian kasus tersebut. Alhasil!!!! Masyarakat bosan untuk berharap, masyarakat bosan untuk menelaah, masyarakat bosan untuk memikirkan masa depan negeri ini. Lalu impact dari itu semua adalah ketidak percayaan masyarakat dengan kinerja wakil rakyat yang ada di ‘sana’. Masyarakat menjadi antipati terhadap proses politik. Politik hanya dianggap sarana untuk memperoleh kekuasaan. Masyarakat menjadi tidak berpikir bahwa itu sarana untuk melakukan perubahan. Bahwa itu sarana untuk ‘perbaikan’ dari semua ‘kerusakan’ yang terjadi sebelumnya. Masyarakat pun memilih wakil rakyat yang dapat memberikan ‘kebaikan’ untuk dirinya dan keluarganya, bukan memilih wakil rakyat yang dapat memperbaiki negara ini menjadi negara yang di inginkan semua orang. Menjadi orang biasa adalah suatu tekad/keinginan yang harus dibuang jauh dari diri setiap orang. Mencari kondisi atau posisi aman dalam mengambil keputusan atau memilih pekerjaan. Itulah mengapa Indonesia belum pernah mempunyai predikat baik di mata negara asing sehingga orang Indonesia bangga dengan negaranya. AH…KITA BANGGA DENGAN NEGARA INDONESIA INI DENGAN KEKAYAAN DAN KEINDAHAN ALAMNYA.

Ironi….Ironi….yang kita banggakan itu tidak lain dan tidak bukan adalah karunia yang diberikan Allah SWT terhadap Negara Indonesia. Bangga itu bangga akan perbuatan diri sendiri, bukan bangga atas karunia. Tidak ada seorang nenek yang bangga bisa mengangkat lemari es saat kebakaran terjadi. Bangga itu adalah saat mengerahkan seluruh potensi yang digunakan dan melebihi orang lain. Namun, semangat menjadi lebih dari orang lain itu ADA DIMANA? Jika semangat itu telah hilang, apa sebenarnya yang bisa kita banggakan? Hasil karya orang lain? Hanya penjilat saja yang mengatakan perbuatan orang lain sebagai hal baik yang kita lakukan. THINK FAST FOR REPAIR!! THINK BEST FOR YOUR FUTURE!!!! THINK HARD BECOME A GOOD PERSON ON EARTH!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar